8 Ideas Time Management Untuk Mahasiswa

Written by Rumano on July 4, 2020 in Efektivitas Vaksin Covid with no comments.

Mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim Korea Reomit benar-benar dimanfaatkan oleh Brian. “Karena saya termasuk deadliners ya dan cukup pelupa, saya bikin reminder yang terintegrasi di hp dan laptop computer. Bisa buat pengingat ada beberapa kerjaan yang belum selesai dan cukup berhasil juga. JAKARTA – Sebagai mahasiswa, kehidupan kampus memiliki banyak peluang untuk mengasah diri. Sebut saja aktvitas kegiatan mahasiswa atau kuliah sambil bekerja. Akses pendidikan tinggi yang terbatas untuk pegawai penuh waktu tak hanya menjadi masalah di Indonesia.

Sekarang jika kamu seorang mahasiswa sekaligus pekerja, maka akhir pekan bukanlah waktu untuk bermain-major dengan teman maupun pergi berlibur. Sebagai mahasiswa sekaligus pekerja, maka lebih baik waktu tersebut kamu gunakan untuk mengerjakan tugas yang lainnya. Meskipun batas waktu pengerjaan masih jauh-jauh hari itu bisa membuatmu lebih tenang dalam bekerja, tidak memikirkan tugas karena sudah dikerjakan terlebih dahulu. Misalnya kamu biasa menyelesaikan tiga tugas perhari, tapi ada dua tugas yang deadline pengumpulan tugasnya lebih awal, maka langkah yang harus diambil adalah kerjakan tugas dengan deadline terdekat. Pasti kamu penasaran kan kenapa olahraga berkontribusi juga bagi skripsi dan pekerjaanmu?

Lulusan SNU sangat berpengaruh di Korea baik dalam politik maupun bisnis. SNU menarik banyak fakultas dari universitas asing untuk mengajar dan berpartisipasi dalam bidang riset. , jadi jika kamu tidak siap maka bisa jadi beberapa hari komunikasi terputus sementara.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Ini penting juga, intinya kalian haru cari waktu yang rileks udah itu aja titik. Waktu di mana otak kita rileks mah tergantung kita sendiri, kalau aku sih ga ada jam menentu, kadang dini hari, kadang juga siang, kadang juga tengah malam atau gak gitu sore selesai maghrib. Jadi, di manapun dan kapanpun bahkan apapun yang terjadi kalau fikiran kalian rileks segera baca-baca materi jangan ditunda, hitung-hitung satu dua poin kalian dapat memahami materi, kan lumayan. Kita memerlukan fokus saat belajar atau mengerjakan tugas, yang tak dapat kita lakukan sambil membantu mengasuh adik, misalnya.

ya kan tersera gue yang nulis, aku gak bisa buat jadwal untuk mengatur waktu kuliah ya jadi gini yang gue lakukan. Setelah beberapa bulan harus belajar dari rumah, kita pun mulai menyadari bahwa mengatur waktu itu penting. Dari belajar, bermain, olah raga, membantu orang tua, bersantai, dan istirahat kita kerjakan semua di rumah karena pandemi yang sedang merebak. Setelah bekerja di tempat yang fleksibel, hal yang perlu dilakukan adalah berdiskusi dengan atasan Anda. Bisa di mulai sewaktu Anda melakukan interview, beri tahu bahwa benar Anda ingin bekerja sambil kuliah sehingga kantor akan mengerti dengan keadaan Anda.

Comments are closed.