Dukung Vaksinasi Gotong Royong, Bio Farma Siapkan 352 Klinik Dan 17 Rumah Sakit

Written by Rumano on June 22, 2020 in Efektivitas Vaksin Covid with no comments.

Bisnis.com, JAKARTA –Kamar Dagang dan Industri Indonesia akan kembali membuka pendaftaran keikutsertaan perusahaan swasta dalam program vaksinasi gotong royong yang akhirnya mendapat lampu hijau dari pemerintah. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di fasilitas kesehatan non pemerintah, agar tidak mengganggu program vaksinasi dari pemerintah. Vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi gotong royong ini adalah vaksin Sinopharm dan CanSino. Sebagai tambahan informasi, jumlah vaksin yang akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi gotong royong sementara ini terdata sebanyak 1 juta vaksin sinopharm.

Bagaimana cara mendapatkan vaksin mandiri

Saat ini regulasi tentang program tersebut sedang dipersiapkan oleh pemerintah. Total ada komitmen 270 juta dosis dan ada opsi untuk membeli 280 juta dosis lagi. Reuters melaporkan Kamis (25/2), rencana swasta tersebut didorong oleh para pelaku bisnis di Tanah Air sebagai cara bagi perusahaan untuk membeli vaksin dari pemerintah sehingga karyawan mereka dapat divaksinasi. Cara itu diyakini akan membantu menopang perekonomian negara yang terpukul akibat pandemi.

Kemarin, Sumatra Barat mengumumkan vaksinasi tahap pertama sudah mencapai ninety four,eighty three persen. Dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, 7 daerah diantaranya sudah mencapai target vaksinasi 100 persen. JAKARTA – Pemerintah sedang mempersiapkan diri untuk program vaksinasi Covid-19 termasuk yang lewat jalur mandiri. Untuk mempersiapkannya Kementerian BUMN menunjuk PT Bio Farma dan PT Telkom Indonesia.

Pemerintah membuka peluang perusahaan menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 untuk para karyawannya. Erick mengatakan, dalam 1-2 hari ke depan akan ada pertemuan dengan gubernur dan wali kota/bupati untuk memastikan terkait vaksinasi. “Sehingga ketika mau lakukan perjalanan sudah diketahui si orang ini sudah divaksin,” ucapnya. Untuk perusahaan yang ingin membeli vaksin bagi karyawannya, Soleh mengatakan, saat pembayaran tidak perlu dilakukan.

“Untuk yang sudah terdaftar nantinya akan dipanggil oleh fasilitas kesehatan, dikonfirmasi sebelumnya melalui telepon, untuk dipastikan benar-benar sehat,” tuturnya. BERITA DIY – Program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah diharapkan dapat menjadi upaya pencegahan penularan Covid-19 agar tidak semakin masif di Indonesia dan dapat meningkatkan harapan hidup masyarakat. Untuk update lokasi vaksinasi terbaru bisa kamu lihat di vaksin.loket.com dan cek terus social media @loketcom untuk tau update terbaru seputar event. Saat ini yang bisa mendapatkan vaksin adalah lansia yang berusia 60 tahun keatas. Untuk perubahan selanjutnya harap terus mengikuti halaman vaksin.loket.com & social media Loket.com. Pada tahap three di mulai pada bulan mei – juli 2021 untuk masyarakat rentan yang tinggal di wilayah berisiko tinggi dan pada tahap ke four dimulai pada bulan agustus- desember 2021 untuk Masyarakat dan pelaku ekonomi lainnya.

Dan terakhir, fasilitas kesehatan atau rumah sakit yang digunakan berbeda, karena rumah sakit atau fasilitas kesehatan pemerintah tidak boleh digunakan program vaksinasi gotong royong. Kedua, jenis vaksin yang digunakan pada program vaksinasi Covid-19 nasional berbeda dengan jenis vaksin pada program vaksinasi gotong royong. Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan saat ini tengah menghimpun data jumlah perusahaan yang akan mengikuti program vaksinasi Covid-19 secara mandiri untuk karyawan dan keluarga karyawannya. Budi menjelaskan jenis vaksin gotong royong berbeda dengan yang digunakan untuk vaksinasi program pemerintah. Tujuannya agar tidak terjadi kebocoran dari vaksin yang free of charge ke vaksin yang berbayar. Penerima vaksin pun tidak akan dibebankan biaya sebagaimana tertuang dalam regulasi.

Comments are closed.