Ini Syarat Vaksinasi Covid

Written by Rumano on July 23, 2020 in Efektivitas Vaksin Covid with no comments.

“Di situasi saat ini kami ingin bekerja sama dengan Kemenkes dan memastikan bahwa usaha di bidang kesehatan dalam menghadapi pandemi ini dibutuhkan Kerja sama dan kita dapat mengatasi persoalan ini dengan sebaik baiknya,” kata Haedar. Terdapat dua hal yang disebutkan Menkes Budi Sadikin yang dapat dilakukan oleh Muhammadiyah dalam membantu Kemenkes. Pertama, karena Muhammadiyah memiliki tenaga Kesehatan yang besar, dan Muhammadiyah turut berperan dalam sektor kesehatan yang cukup dalam dan luas.

“Saya juga sudah menyampaikan pada menteri kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang lebih banyak ke Provinsi Riau,” ujarnya. Menurutnya, gelombang ketiga pandemi di negara tetangga telah menerapkan pembatasan, seperti Malaysia lockdown sampai Juni 2021, Thailand pengetatan sejak April 2021 dan Singapura lockdown sejak Mei 2021. Ada banyak pertanyaan yang diajukan pasien COVID-19 yang baru pulih tentang vaksinasi. Baca terus untuk mengetahui kapan Anda harus divaksinasi setelah sembuh dari infeksi, dikutip dari Pinkvilla. CEO dan Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan bahwa dirinya mendukung ketersediaan vaksin Covid-19. Ini terutama berkaitan dengan komitmen perusahaannya yang bergerak di bidang kesehatan.

Vaksin hanya meminimalisir kemungkinan seseorang untuk jatuh sakit karena terpapar virus. “Namun, itu tidak berarti bahwa orang yang kebal tidak dapat membawa virus dan menularkannya ke orang lain jika mereka terpapar,” ucap Abunasser. “Setelah dosis pertama, dibutuhkan sekitar satu minggu bagi tubuh untuk mengembangkan beberapa respon antibodi,” ucap spesialis paru Jafar Abunasser.

Berkaca dari negara tetangga seperti Thailand dan Kamboja, keduanya sepakat menolak penggunaan vaksin Sinovac yang dibanggakan pemerintah Indonesia. Kedua negara tersebut beranggapan bahwa Sinovac hanya digunakan pada negara-negara berkembang saja. Oleh karenanya, jangan heran jika timbul pandangan bahwa Sinovac merupakan vaksin yang belum rampung sepenuhnya. Publik lebih memilih untuk bersabar dan menunggu vaksin hasil buatan Indonesia, vaksin Merah Putih.

Terutama dalam kerangka kerja sama yang disepakati oleh Indonesia dan Inggris dituangkan fakta penting mengenai bahaya dari pandemi global dari covid-19 yang mengancam semua negara. Kerja sama bilateral yang diinisiasi ini berupaya memastikan bahwa dengan diplomasi vaksin, semua orang bisa aman dan terhindar dari ancaman corona dan mendapatkan akses terhadap vaksin serta dapat dijangkau oleh semua orang dari semua negara. Diplomasi vaksin ini juga merupakan sebuah tanggung jawab world untuk mewujudkan misi global peace and prosperity.

Kemudian jika ada orang lain menyentuh benda yang sudah terkontaminasi dengan droplet tersebut, lalu orang itu menyentuh mata, hidung atau mulut , maka orang itu dapat terinfeksi COVID-19. Seseorang juga bisa terinfeksi COVID-19 ketika tanpa sengaja menghirup droplet dari penderita. Inilah sebabnya mengapa kita penting untuk menjaga jarak hingga kurang lebih satu meter dari orang yang sakit. Jika merasa tidak sehat atau memiliki gejala demam, maka wargi sebaiknya tetap berkegiatan dari rumah. Karena di setiap kebiasaan baru, selalu ada harapan untuk keluarga dan kerabat agar tetap aman. Meski bergejala mirip dengan flu biasa, COVID-19 sampai saat ini memiliki fatalitas lebih tinggi.

Vaksin dapat menangani Covid

Oleh karena itu, pemerintah menetapkan sasaran optimal vaksinasi sebesar 80 persen dari penduduk yang berisiko tertular. Hal serupa tentunya berlaku juga untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih merebak sekarang ini. Dokter Jane mengharapkan agar masyarakat tidak meragukan program vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah, dengan harapan bisa segera mengakhiri pandemi. Tito Karnavian menambahkan, tujuan utama dari program vaksinasi adalah membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Comments are closed.