Jenuh Ditinggal Suami Bekerja Ke Korea, Ana Berjualan Jilbab Sambil Mengasuh Anak

Written by Rumano on June 24, 2020 in Efektivitas Vaksin Covid with no comments.

Beberapa anak mungkin tidak mengerti apa yang sedang terjadi hingga ia tak bisa pergi ke sekolah dan melihat kamu membatasi mereka dengan cara yang tampaknya tidak masuk akal. Mulailah aktivitas dan fokus ke anak, termasuk mengajak mereka bermain. Dan yang paling penting apabila ada perasaan enggak enak di dalam hati, komunikasikan dengan suami atau teman. Moms bisa curhat di sana, jangan pernah memendam perasaan sendiri, nanti yang ada stres, terus ujung-ujungnya jadi enggak happy.

Tapi, memiliki anak akan membuat pekerjaan mereka sedikit terbengkalai nih. Gunakan waktu ini untuk mengambil camilan, atau melihat apa yang sedang anak-anak lakukan. Jika memungkinkan, Mama bisa melakukan relaksasi diri secara singkat, atau bahkan mandi air hangat, jelas Julie. Sebuah survei di AS membuktikan bahwa istirahat lebih sering ini diperlukan dan akan membuat Mama merasa segar kembali. “Istirahat singkat ini amat penting jika seseorang bekerja dari rumah,” ungkap Julie Kratz, seorang penulis dan executive coach.

Meskipun di antaranya ada waktu yang bisa digunakan untuk beristirahat. Menjadi ibu rumah tangga terkadang membuat kita kesulitan untuk mendapatkan penghasilan lebih. Alasannya, seorang ibu rumah tangga memiliki tanggung jawab yang sangat banyak di rumah.

Keluarga dengan anak-anak yang masih kecil menuntut waktu yang lebih banyak dari orangtua. Keluarga besar juga memberikan tuntutan waktu yang lebih besar daripada keluarga dengan jumlah kecil. Dari daftar di atas, manakah yang paling menarik menurut Moms?

Bekerja sambil mengasuh

Anehnya lagi, meskipun mereka juga mendapatkan penghasilan dari hal tersebut, tetap saja tidak pernah dianggap bekerja. Usaha laundry tidak membutuhkan keahlian khusus dan bisa dilakukan sambil Anda mengasuh anak di rumah. Untuk menjalankannya, Anda harus menyediakan perlengkapan yang memadai seperti mesin cuci, perlengkapan untuk menyetrika hingga air bersih. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, semua memiliki telepon seluler. Jika dijalankan dengan baik, usaha tersebut bisa membantu keuangan keluarga. Bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi bisnis besar dengan omzet melimpah tiap bulannya.

Comments are closed.