Meningkatkan Etos Kerja Di Masa Pandemi Covid

Written by Rumano on June 25, 2020 in Efektivitas Vaksin Covid with no comments.

Kalau kamu punya akun media sosial dengan banyak follower dan selalu di-update dengan konten yang berkualitas, kamu bisa mulai mencari pekerjaan ini. Semakin banyak pemilik bisnis yang perlu jasa penulis lepas untuk mengisi konten di web site atau toko online mereka. Hampir semua orang bisa menulis, tapi yang paling dicari adalah penulis yang bisa membuat artikel atau tulisan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan bisnis klien. Untuk memulai menjadi penulis lepas, sebaiknya kamu membuat beberapa artikel dalam beberapa tema untuk referensi calon klien. Berapapun umurmu, masih sekolah atau sudah pensiun, selama kamu bersemangat dan mau terus belajar, masih bisa kerja dari rumah. Yang ke 7 ini memang terdengar ekstrim namun setidaknya adalah bagian dari beberapa jenis peluang kerja yang bisa dikerjakan di rumah serta sangat potensial untuk bisa memberikan penghasilan.

Pemerintah telah memberikan arahan agar karyawan atau pekerja untuk bekerja dari rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19. Beberapa perusahaan di kawasan Jakarta sudah mulai mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home . Tidak memungkiri, pekerjaan dapat datang setiap waktu dan menuntut Anda untuk menyelesaikannya dengan cepat.

Bekerja santai dari rumah

Misalnya di Cybozu, tidak sedikit karyawan yang dalam kesehariannya bekerja dari rumah dengan alasan kondisi kesehatan anaknya tidak baik. Ketika melakukan konferensi video, terkadang anak-anak mereka juga muncul di monitor. Pada dasarnya, anda harus mengatur waktu anda sendiri jika bekerja dari rumah. Dari pengalaman saya selama ini, pengaturan waktu lebih baik tidak dilakukan terlalu ketat, agar lebih mudah untuk bekerja dari rumah. Sebagai contoh, di bagian editorial Cybozu Style, kami menggunakan groupware perusahaan sendiri untuk pekerjaan.

Dapatkan infografis seputar asuransi dan perencanaan keuangan yang menarik dan mudah dipahami bersama BCA Life. Diluar three poin di atas, saya mencoba untuk lebih sering menulis artikel di youngontop.com. Saya ngga mau pandemic Covid-19 ngebuat saya jadi lebih sedikit berbagi. Biar saya di rumah, saya berharap tulisan-tulisan saya bisa dibaca oleh ribuan YOTers dimanapun mereka berada. Ini dia salah satu tempat favorit untuk kerja atau nonton di laptop computer yaitu lesehan di lantai. Tapi kalau lama-lama duduk di lantai apa lagi tanpa meja atau penopang laptop yang pas, dijamin punggung hingga tulang ekor akan terasa sakit.

Namun, ada juga yang menyalahgunakan kesempatan WFH untuk hal lainnya; ada yang plesiran, mengerjakan pekerjaan di luar kantor, atau sebatas santai bersama keluarga. Jika rumah Anda memiliki luas yang terbatas, setidaknya Anda memiliki meja kerja khusus yang dilengkapi dengan laci untuk menyimpan peralatan dan dokumen Anda. Bagi pekerja yang bekerja di rumah tentu memiliki jam kerja yang lebih fleksibel, karena tidak terikat jam kerja kantor. Mereka bisa bekerja dalam waktu yang lebih singkat atau bahkan lebih lama dari jam kerja kantor. Bekerja di kantor membuat koordinasi pekerjaan dengan atasan dan rekan kerja jadi lebih praktis.

Comments are closed.